Selasa, 15 Mei 2012

Tips Cara Cepat Menghilangkan Bekas Jerawat

Bicara soal jerawat, saya ingin menyambung tips saya yang sebelumnya, yaitu Cara cepat menghilangkan bekas jerawat. Kali ini saya akan memberikan Tips atau Cara cepat menghilangkan bekas jerawat. Terkadang kalau anda sehabis terkena jerawat, sebagian ada bekas yang tidak hilang atau sulit untuk hilang. Di dalam tips saya kali ini saya akan memberikan tips atau cara cepat untuk menghilangkan bekas jerawat. check this out :

1.   Sering-sering bersihkan muka memakai air setiap saat, sebab muka remaja banyak berminyak. minyak yang tidak dibersihkan akan menyumbat pori-pori wajah dan akhirnya timbul jerawat.
2.   Usahakan sebisa mungkin jangan sampai terkena asap kendaraan (kalau memakai sepeda motor pake cadar atau helm yang ada tutup kacanya atau pakai dua-duanya sekalian supaya muka tidak kena asap mobil dan motor). Usahakan jangan makan makanan yang pedes-pedes (ada merica ato lombok nya) dan jangan banyak makan makanan berlemak [sedikit aja,tapi jangan terlalu sedikit,sebab selain untuk pelumas persendian,lemak diperlukan dalam pembentukan sel pada paru-paru dan otak,kekurangan lemak bisa membahayakan kedua organ tsb].
3.   Kebanyakan masalah jerawat itu karena alergi dengan daging ayam dan telur. uji diri kamu dengan kedua makanan tsb. jika kamu memang alergi ya usahakan sebisa mungkin menghindari kedua makanan tsb
4. Kalo berjerawat jangan dipencet-pencet. kalau dipencet-pencet biasanya malah ninggalin noda-noda hitam dan bopeng pada wajah.
5.     Jangan stress. katanya kalau stress memacu timbulnya jerawat.
6.    Sering olahraga. panas tubuh akan membuka pori-pori wajah dan mengeluarkan kotoran-kotoran dari pori-pori wajah.
7.   Kalo keramas usahakan shampo jangan sampai kena wajah. sebab sebagian shampo (terutama yang pakai protein seperti Sunsilk telur dan madu, itu jika kena kulit akan nimbulkan jerawat).
8.   Sebelum mandi bersihkan muka dengan air hangat dan dibilas. [jangan pake air panas,air panas dapat memecahkan pori-pori wajah. nanti malah kulit wajah jadi merah-merah setengah melepuh kalo dibilas menggunakan air yang terlalu panas]. jangan dibilas dengan kasar pada tempat2 berjerawat..sebab akan menimbulkan luka dan akhirnya menimbulkan bopeng dan noda-noda hitam pada wajah.
9.    Sebelum kamu tidur (malam atau siang), lakukan tips no 1.lalu kasih Caladine Lotion pada wajah. usapkan merata. jangan terlalu tebal (kalo terlalu tebal olesannya malah bisa nimbulin jerawat). jangan terlalu tipis (Caladine ini mengandung bahan astringent untuk meringkas pori-pori wajah) dan pergi tidur. keesokan harinya langsung bersihkan sampe wajah benar2 bersih.

Disini juga ada tips atau cara menghilangkan bekas jerawat yang lebih alami :
1.      Jus Lemon
      Peras lemon, oleskan di wajah 2x sehari. Minum jus lemon sehari sekali.
2.      Lidah Buaya
      Ambil jel nya dan oleskan di wajah. Buat jus dan minum sehari sekali.
3.      Madu
      Campur madu dan susu, lalu oleskan di wajah dua kali sehari.
4.      Air putih
      Minum banyak air putih setiap hari.

Sebelum anda mencari tips atau cara cepat menghilangkan bekas jerawat, sebenarnya ada cara untuk mencegah agar jerawat tidak membekas. Caranya seperti berikut:
1.  Jangan memencet jerawat anda, apalagi jika tangan anda tidak bersih karena HANYA akan semakin meperparah jerawat anda bahkan bisa menimbulkan luka lain ataupun infeksi.
2.    Jika timbul luka, anda dapat mengoleskan obat merah untuk mencegah infeksi yang berkelanjutan.
3.     Cobalah menggunakan ramuan belimbing wuluh yang di tumbuk sampai halus seperti bubur lalu dicampur air garam secukupnya, Lulur ini juga berfungsi sebagai astringen yang akan membantu memperkecil pori-pori yang terbuka terlalu lebar.
4.  Hindari makanan berlemak dan perbanyaklah konsumsi vitamin C dan makanan yang mengandung zinc.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar